PKH Melakukan Pengembangan Tanaman Jernang PT. Bravo Bavana Lestari


Program Keluarga Harapan ( PHK) sebagai penerima bantuan melalui Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial. Masyarakat Desa Banuaji I,II,IV,Selasa (10/5) melaksanakan sosialisasi pengembangan tanaman jernang,Desa Banuaji I,II dan IV.

Kata Sambutan Kepala Desa Banuaji IV F Lumbantobing yang hanya menghadiri pertemuan tersebut menyampaikan sangat berterima kasih kepada semua pihak termasuk masyarakat yang mau ikut menghadiri pertemuan untuk kemajuan Banuaji.

Dirinya juga menyampaikan ucapan syukur di segala hal dan sangat berterima kasih adanya pertemuan di desa ini khususnya masyarakat penerima PKH. Agar penerima PKH dapat berkembang tanpa menerima bantuan ke depannya. Untuk lebih lanjut,biarlah Bapak Kepala Dinas Sosial dan PT. Bravo Bavana Lestari yang menerangkan” terangnya sambil tutup kata sambutan Kepala Desa Banuaji IV.

Kata Sambutan Kepala Dinas Sosial Taput Bahal Simanjuntakengatakan tentang bantuan adalah tugasku. Program pemerintah untuk berikan dan mengembangkan untuk membasmi masyarakat dari keterpurukan ekonomi Walau ada perwakilan. Tugas ku masih 2 (Dua) Bulan pertama pertemuan dengan masyarakat berharap umur panjang. Orangtua yang ada anak, tanggung jawab sekolah,usia. Berharap pertama hasil pertemuan ini. Penjelasan pertama,butuh viramin,makanan bergizi,sayur-sayuran,daging itu fungsi dari bank tadi untuk penerima PKH. Ada yang bilang tidak cukup? Jawaban, ada beli susu dalam kadungan. Menelusuri dan siap menetukan masa 5(Lima) Tahun atau 50(Lima Puluh) Tahun kedepan. Bila kurang dari itu dapat berpengaruh dalam potensi anak. Bial terpenuhi dapat anak cerdas. Masa kecil anak. Jangan dilarang ini itu? Selalu jangan? Itu dapat pembodohan terhadap anak. Dengan kecerdasan anak 2 ( Dua) Tahun sampai 4 ( Empat ) Tahun perlu gizi terhadap anak. Tergantung keperluannya? Terangnya.

Lebih lanjut,untuk sekolah harus tau sejak zaman dahulu” AnakhonKi do Hamoraon Di Au”. Bahwa anak adalah kekayaan. Kita pergi kesana kesini mencari nafkah untuk keperluan anak untuk kebutuhan gizi. Berharap 20 ( Dua Puluh) Tahun kedepan anak bisa jadi pejabat sebagai kepala dinas seperti saya duduk sebagai Kepala Dinas Sosial”. Ucap Bahal.

Jangan ada prinsip patah samangat. Solusi yang kan dicari? Sekolah setinggi-tingginya harta yangpaling berharga adalah ilmu pengetahuan. Tanaman jernang yang ada ditanam di desa ini khususnya penerima PKH dapat meningkat. Bila masyarakat serius mengerjakan dengan PT. Bravo Bavana Lestari melalui kelompok dibentuk dari pemerima PKH kondisi perekonomian lebih baik ke depannya. Berharap dengan adanya tanaman jernang ini pendamping juga akan mengawasi penanaman kepada masyarakat.Berharap kedepannya,adanya kerjasama dengan PT. Bravo Bavana Lestari penerima PKH dapat berkembang tanpa mengharapkan bantuan lagi dari Pemerintah Pusat.” Jelasnya Bahal.

Pimpinan PT. Bravo Bavana Lestari mengatakan melaksanakan pengembangan ekonomi rakyat melalui PT. Bravo Bavana Lestari untuk menanam tanaman jerang. Untuk mendukung program Pemerintah Pusat,dimana Presiden RI Jokowi mengutamakan program dalam membasmi kemiskinan dan merupaya untuk melakukan peningkatan ekonomi? Agar peningkatan ekonomi berkembangan tidak lagi penerima PKH lagi” Terang Pemimpin PT. Bravo Bavana Lestari Darman Purba,Selasa (10/5) Desa Banuaji IV Kecamatan Adiankoting Kabupaten Tapanuli Utara.

” Saya sebagai Pemimpin PT. Bravo Bavana Lestari nyata melakukan kegiatan tanaman jerang untuk PKH. Supaya peningkatan ekonomi rakyat itu meningkatan dan tidak mengharapkan bantuan lagi. Upaya ini juga mendukung program pemerintah dalam hal peningkatan SDM meluangkan lowongan kerja.” UcapNya.

Kegiatan akan dibina melalui kelompok PKH bukan kelompok tani. Upaya itu dilakukan supaya tidak fokus dalam penerima bantuan. Pengembangan bukan tanaman jernang juga. Tetapi, banyak tanaman kentang dan masih ada industri lainnya. Dinas Sosial Taput melalui mou kepada PT. Bravo Bavana Lestari akan melakukan pembinaan terhadap masyarakat penerima PKH. Agar masyarakat tidak fokus bantuan dengan tujuan mengurangi kemiskinan dalam peningkatan ekonomi khususnya Kecamatan Adiankoting ini. Berharap kedepan dapat terlaksana dengan baik demi kemajuan perekonomian masyarakat.” Jelas Darman Purba Pemimpin PT. Bravo Bavana Lestari.

PT. Bravo Bavana Lesatari bekerja dari hasil Hutan bukan Kayu Hutan. Berharap putra dan putri Kabupaten Tapnuli Utara harus bisa dan tampil sebagai pengusaha. Kita harus bisa menjadi pengusaha jernang,getah Pinus,serai wangi untuk kesejahteraan masyarakat. Presiden RI Bapak Jokowi selalu berusaha untuk mengurangi kemiskinan di Indonesia. Melalui program pemerintah pusat masyarakat dapat merasakan pengembangan tanpa mengharap bantuan disaat pengembangan ekonomi meningkat” Jelas Darman Purba yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara. (Friska)

https://newscorner.id/pkh-melakukan-pengembangan-tanaman-jernang-pt-bravo-bavana-lestari/