PEMBERIAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT YANG TERDAMPAK BENCANA GEMPA


Sebagai salah satu upaya perlindungan sosial untuk mencegah dan menangani risiko dari guncangan dan kerentanan sosial pada masyarakat yang terdampak bencana, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara melalui Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Utara pada tanggal 15 dan 19 Desember 2022 memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak bencan.

Bantuan sembako sebanyak 140 paket sembako diberikan kepada masyarakat Desa Hutatoruan IV dan Desa Hapoltahan Kecamatan Tarutung yang terdampak bencana alam gempa bumi yang sama sekali belum mendapatkan bantuan sosial sembako.

Bantuan sembako tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Kabupaten Tapanuli Utara yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Utara Rosmey M. Sormin, SE, M.Si.

Diharapkan dengan bantuan yang diberkan dapat meringankan beban masyarakat korban bencana alam pasca gempa bumi yang terjadi dan mempercepat pemulihan kondisi sosial masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi yang terjadi awal Oktober lalu.